CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Perjalanan Kita...

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 13 Februari 2012

Review Pulkam and Progress H-2 Months

Heeyhoo...Makasih yaaa..udh pd sabaar menunggu postingan gw kali ini..*minta ditimpuk blogger gr2 sok penting* :p

Yup..kali ini postingan gw rada2 puanjaaang...jd harap maklum..mumpung koneksi lumayan bersahabat lah..+masih dalam suasana cutay (uhuuy,,cutay pjg jg nih),jd nyicil2 review laah..
Dari tgl 9 Feb kmrn gw pulang ke kampuang halaman gw di Semarang,selain beresin masalah perkewongan,kebetulan jg sahabat gw Rina duluan kewong,jd skalian kondangan juga..
Okey..satu2 duyu yaak...
Dimulai dari tgl 9 Feb '12 *gayanya kayak nulis script pelm gtu.. :D *
Gw brgkt dr kosan jm 5 subuh dg flight jm 08.00 WIB,untung brgkt jm sgtu,pas di tol cengkareng kebetulan ada mcet puanjang gtuh..coba klo gw nekat brgkt jm 6,hehe...Alhamdulillah nyampe bandara jm setengah 7 pagi..gak terlalu lama nunggu lah...jm 8 udah boarding,udh sempet tertidur pulas di seat pswt,tb2 kebangun..lhooh..kok kaayaknya udh landing yaah..tengok jm tgn kok jm 8.30 udh landing ajah..gak krasa..ehh..ternyata eh ternyata..boro2 landing,llha wong t.o. aja blon..hadeehh...ternyata landasannya antre bwt t.o sodara2...alhasil pswtnya cm muter2 landasan ajah kr2 hmpr 1 jam..tepat jm 09.00 akhrnya t.o jg..huuft..waste my time bgt dah..kn jdwl eike padet bow'..hiiks...Alhamdulillah jm 09.50 waktu Semarang pswt gw landing jg...gw lgsg jongkrok nungguin bagasi yg over weight 7 kg itu..udah dpt bagasinya gw pun nyari taksi bandara yg ternyata gak pake harga..tp jauh dekat gtu,and gw kena 100rb dr bandara mpe rumah gw..doweenk..yweslah..yg ptg mpe rmh slamet...Akhirnyaaa..mpe rumah sktr jm 10.30-an,rumah kosong blon pd pulang dr skulah..motor pun tak ado..jd smbil bongkar2 muatan *udh kayak pindahan aja gw*,gw nungguin Bapak plg skula..jm 11.30 si Bapak pulang jg..stlh shlt dhuhur qt pun lgsg nyusun rencana jdwl gw...

DAY 1
1. Pertama : Ngurus SKCK,bekal = SKCK lama (tahun 2009) & surat RT-RW
    Result  : ternyata perpanjangan SKCK hanya bs dilakukan < 1 tahun dr masa berlaku
                berakhir,dan tau doonk..SKCK gw udh kadaluarsa pake buanget.. :D
                Mau gak mau harus bwt dr awal & apa syaratnya...
                1. Surat ket RT-RW sampai Kecamatan
                2. Foto 4x6 berwarna 4 lembar
                3. Isi formulir lagii...
    T.L : Ywd,gw sm Bapak udh buru2 aja tuh..cuaca gak b'shbt bgt..mendung+angin+petir2
          gtu..ywd,pertama cetak foto dulu lah..kbtulan gak bw pas foto,skalian ajah..trus ke
          kelurahan minta srt pengantar (di kelurahan udh jm 13.45),langsung menuju ke polsek
          (karena td gw dtgnya ke polwil & dsrh minta srt rekom ke polsek dl...(sumpah!ribet
          bgt dah tuh urusan polisi2..>,< )..dr kelurahan jm 13.55,nyampe polsek jm 14.10..
          hasilnya??sepiii..kosoong..ada bapak2 yg jaga pos polisi blg,dtungguin aja soalnya
          petugasnya baru makan..okey..smbil nungguin,baca2 persyaratan bikin SKCK "dengan
          tidak teliti",hehe...udh nungguin sktr 10 menitan tb2 mata gw tertuju ke jam layanan
          buka loketnya "BUKA JAM 08.00 - 14.00" dan gw intip jm tgn "14.30"!Seketika itu
          gw ngrasa tolol bgt dah,gw lgsg blg Bapak klo loketnya udh tutup!Batin gw sialan bgt
          tuh bapak2 yg jaga pos,gak tw apa klo loketnya udh tutup!Dudul bgt dah..ketauan
          gak kerjanya tuh..klo org Bank blg tdk menguasai produk & SOP'nya..hadeeeh...

2. Kedua : Ke percetakan (jam 15.00)
    Bekal : flashdisk,hasil cetakan draft tulisan undangan yg gw buat sndri,contoh desain
             undangan yg gw bawa dr Jkt 
    Hasil  : Yg punya percetakan gak di kantor,harus buat janji dulu..padahal bisa nego soal
             harganya cm sm yg punya itu (mantan murid bapak)...
    T.L  : Ywd,pulang,tlp yg pny dl bwt janji...
3. Ketiga : ke rumah camer kasih kue ultah ke ibu camer & titipan cami (15.00) -->
                ujan2an..
    Result  : DONE!


Okay,day 1 terlewati yaah..paling nggak udh dapet surat kelurahan bwt bikin SKCK, udah ke rumah camer kasih kue, udah afdruk pas foto..cm sayangnya mpe malem pun gw & bapak blon berhasil tlp percetakan..

DAY 2,Jumat/10 Feb '12
1. Pagi2 jam 06.30 mamah ngajakin ke perias pnjem basofi cami buat nyocokin warna 
    kebaya resepsi,secara siangnya gw,mamah&adek mo ke Solo bwt beli tuh kebaya..selain
    itu,rencana mw ngepas ukuran basofi cami di perias ngunduh mantu..
    Result : ndak boleh pnjem basofinyaa..karena menyangkkut "kode etik perias",akhirnya
                dipinjemin katalog contoh warna kain gtu bwt nyocokin warna kebaya & ngukur
                basofinya...hihi
2. Jam 08.00, ke percetakan setelah bapak tlp paginya buat janji sama empunya..
    Ngobrol2,fix desain yg gw & cami mw,fix redaksi tulisannya..
    Result : alhamdulillah sepakat sama model 'yg itu' (susah ngejelasinnya,soalnya perpaduan
                2 macam undangan,hehe),sepakat sm redaksi tulisannya,daan..sepakat ama harga
                tentunya..hihi..akhirnya undangan resepsi (dirumah) & ngunduh mantu (gedung)
                disamain modelnya,cm beda di warna ajah,pink untuk dirumah & maroon untuk
                di gedung..penampakannya besok aja yah kl udh jd..hehe..
3. Jam 09.00, ke kecamatan minta cap stempel buat syarat SKCK
    Result  : DONE! Gak ada 10 menitan jadi + tak ada biaya2an..hehe..tapi lokasinya yaang..
                 naik turun gunung gtu..jauuuh..tapi seneng bgt coz udaranya masih seger bgt &
                 pemandangannya itu lhoo..Subhanallah dch.. ^__^
3. Jam 09.45, sampai ke POLSEKTA,buat SKCK.
    Result  : DONE! + admin 10 rb
    Abis SKCK jd,bpk nyuruh foto copy SKCK & skalian di legalisir,baiklaah..Cuma dapet 3
    copy legalisir,tak apalah..yg ptg ada legalisirannya..

Alhamdulillah..hari ke-2 smw DONE! sebelum jam 11 (sblm bapak sholat jumat),kecup sayang untuk Bapak..eeemuuach..makasih bapakkuw sayank.. :*

Sebelum berangkat ke Solo jam 15.00 sore,skalian nungguin adek pulang skulah..gw pun bantuin mamah ngebolongin tempat souvenir resepsi di rumah..hee..ini dy kerjaan mamahkuw slama ini..kasian ngliatnya..pengen bgt bantuin..hiks..maap y maah..gak bs bantuin mamah saat2 kyk gn..T__T

Penampakan kantong souvenir resepsi dirumah, Hand Made in My Mom
Tumpukan bahan kantongnya ada kain Kaca,Benang,renda,& pita




 Yihaaa...mama tau aja warna fav anaknya..suka banget dch sm warnanyaa...padahal souvenirnya warnanya maroon..xixixi..tak apalah.. :)
Langsung review pencarian di Solo aja yah..Jadi,hari Sabtu pagi gw,mama,adek & keluarganya tante gw yg Solo lgsg menuju Beteng Trade Center..7an pertama adalah Bahan Kebaya resepsi gw..sempet debat soal warna antara gw & mama,maklum beda generasi beda selera..xixi.. :p
Akhirnya jatuhlah pilihan gw ke yg satu ini,maapkeun kualitas gmbr kurang OK,maklum foto dr HP jadul.. :p
Warna Unguuu...aslinya agak muda sih..efek cahaya aja jdnya kek gtu.. :p

Motif kebaya'nya..simple,tp elegan.. :D
Harga : dari 125k /m jadi 100k/m..dibanding toko laen,yg ini lbh murah dg bahan yg lbh
           bgus.. :) --> beli 2,6 m

Udah cari bahan untuk kebaya pengantinnya..lanjut cr bahan kebaya untuk para ibu..buat mamah & ibu camer..dan dapetlah ini sesuai dg selera mamah...
Ungu tua & gold,ungu'nya emak2 lah..
 Klo yg ini entah kenapa lebih mehong dr bahan kebaya pengantinya..ini yg jd ratu sehari sapa yaak.. :p
Harga bahan kebaya ibu : dari 230k/m ditawar jadi 170k/m,klo gak salah yee..xixi..


OK..bahan kebaya sudah didapat..sekarang saatnya melanjutkan pencarian seragam buat panitia..pertama sih masih nyari2 di BTC..cuma dapet seragam buat panitia bapak2..ini dy..
Sesuai tema..unguuu.. :D
Klo seragam panitia ibu2na qt beli di PGS,modelnya biasa aja sih..sayangnya lupa gw potoin..soalnya warnanya terbatas,jd ada yg beda warna gtu..hehe..yg ptg masih senada lah ama ungu.. :p
Di PGS kalap tuh gw,mama,adek,& tante..beli batik bwt ngantor cuuy..cm 30rb'an..haha.. :D


Pencarian di Solo pun berakhir dengan capek..Tp puas..Akhirnya jm 18.00 gw nyampe rumah..cm mandi2 lgsg gnt baju lgsg diajakin mamah ke perias resepsi drumah,scr gw udh janjian ama ibu camer ke perias ngunduh mantu jm 19.00..ke perias resepsi gw & mama cuma mw kasih bahan kebaya bwt dijahitin di penjahit langganan periasnya..model..kasih tw gak yaah..besok aja dch klo udh dipake ama pengantennya.. :p *biar pd penasaran*
Setelah dr perias resepsi,gw & mamah meluncur ke perias ngunduh mantu,deket sih,tp lewat jalan pintas yg kl malem tuh ternyata serem abiees..horor lah..Alhamdulillah nyampe rumah periasnya jg..nyobain kebaya dsana bagus2 sih...tp agak canggung yah..soalnya kan periasnya ngunduh mantu yg notabene bukan pihak gw yg ngadain,y jadinya manut2 aja lah..asal nyoba kebaya aja sih kmrn itu..ini dy..

Red Gold & berekor...hmm..no comment.. ;p
Klo beskapnya cami...antara 2 pilihan warna sih..tergantung cami besok maunya kyk gmn..

 

Okay..Result sampai hari ke-3 :
1. SKCK --> DONE!
2. Surat" N1-4 --> DONE! (yg ini udah diurusin bapak,gw cm bawa copy'annya,soalnya yg asli
    msh di KUA
3. Undangan --> DONE! Udah DP juga..Tinggal naek cetak dalam minggu2 ini udh dapet
    kabar dr orang rumah soal progressnya.. :)
4. Souvenir resepsi rumah --> DONE! Samaan ama undangan,tinggal nunggu kabar.. :)
5. Souvenir ngunduh mantu --> Nunggu kbr tanggal 18 Feb besok katanya udh jadi,smoga
    baik2 saja..amin..
6. Kebaya resepsi di rumah --> DONE! Tinggal nunggu hasil jahitan & fitting terakhir (entah
    kapan)
7. Kebaya ngunduh mantu --> DONE! tinggal menyesuaikan warna ajah,ukuran udah OK..&
    fitting terakhir mgkn stlh acara dirumah kelar.. :)
8. Catering --> mamah udah pesen 600 porsi gubukan,gak tau soal DP'nya,itu urusan
    mamah..menunya jg blm di omongin lagi kata mama sih awal april aja..manuut..
9. Dekor --> dekor ini maksudnya tenda yg ngikut catering,tinggal di fix-in aja sama luas
    halaman rumah gw yg mini itu..
10. Standing AC --> masih galau,soalnya klo pake AC,tendanya harus rapet,sdgkn klo rapet
      ntar kesannya sempit,scr hlmn rmh gw pan terbatas bgt.. :(
     Tapi klo pake kipas angin,takutnya terbang smw tuh tenda..hadeeh..moga2 bs nemu jln
     kluar dch..amin..kasian tamu'nya udh jalan kaki dr parkiran-rumah,mpe lokasi basah
     malah berantakan dch dandanannya.. :(
11. Dokumentasi --> DONE! Tinggal kasih DP aja sama temen gw (owner'nya),yg satu ini gw
     titipin kakak gw,coz kmrn gw gak semmpet mampir kantornya..


Apa lagi sih yaa..oia,seserahan jg udh lengkap smw,udh gw serahin ke camer biar bisa dihias2..trus apa lagi niih..hmm...Soal penginapan kmrn tertarik ama satu resort deket rumah,tempatnya bagus bgt..adem..pemandangannya jg msh bagus..tp blon survey harganya..minta tolong kakak aja dch..hehe..*capengmales*  :p


Kayaknya itu dulu sih..selebihnya nyusul dch..udah kepanjangan jg nih postingan..maap yah temans2..mumpung lg fresh from the oven gtu.. :p


Smangath bwt temen2 capeng yg laen..smoga tetap dilancarkan & dimudahkan yaa..aamiin..\^__^/


Salam Bridegilax,
Ana



9 komentar:

  1. Waaahhh...banyak banget progressnya...sipphhh...ikut seneng bacanya...semangat terus yaaahhh!!!

    btw itu kebaya buat ngunduh mantunya bagus kok... =) suka ama kebaya berekor ni..hehehehe...

    gud luck buat selanjutnyaaa... ^o^

    BalasHapus
  2. Aiihh lsg byk gtu progressnyaa.... Alhamdulillah..!!
    So tggl tggu finalisasi aja donk yah...
    Lancar..lancar..lancar...Amiiinnn... :D

    BalasHapus
  3. @mbk Adist : Hehe..bilang jg apa..lama gak da progress giliran berprogress lgsg jebrol smw dch..xixixi..

    Aamiin..gud luck juga bwt mbak adist..dtunggu postingannya yaa...Smangaath..\^^/

    @Mbk Nella : Alhamdulillah satu per satu udh kliatan mbk..klo kmrn msh nerawang2 skrg dh jelas,tinggal nunggu hasilnya ajah..Aamiin..moga2 tetep dilancarkan sgala sesuatunya..makasih yah mbk doanya... :*

    BalasHapus
  4. Aih anna hebat banget euy...uchie ampe ngos ngosan bacanya
    dalm kurang lebih tiga hari progressnya ngebut euy......
    Masih tetep galau di ac ya say xi..xi..xi
    Cuma uchie masih bingung ni temanya purple apa maroon, soalnya kalo liat
    kebaya dan seragam si ungu yaaaaaa.. tapi beskap merahnya buat apa ya say? Memang ada dua tema apa itu cuma nyoba doank yaaaa?

    BalasHapus
  5. ana... bikin skck buat apa sih?? ga ngerti aku... hohohoho

    BalasHapus
  6. @Uchie: Huehe...pasti bingung dch..Jadi aq kan ada 2 acara say..akad+resepsi dirumah aq itu tema Ungu-pink gtu...nah..1 minggu setelahnya ada acara ngunduh mantu di pihak cowok,acaranya di gedung,temanya merah..entah itu maroon ato merah darah gtu,pokoknya merah ajah..Iya nih..masih galau di AC doank..ama penginapan jg blm dapet.. :p
    Smangath Uchie..\^^/

    @Ratna : Hoho..SKCK itu syarat dari kantor cami saay...harus ada itu..soalnya kantor cami dibawah DEPHAN persis,jd harus pake bgtuan,ada wawancara jg..hiks..deg2an euy... :p

    BalasHapus
  7. oooh gitu yaa an... sip2...
    sukses yaa wawancaranya nanti :)

    BalasHapus
  8. Ana, itu bahan warna ungunya bikin mupeng banget sih..
    jadi galau apa jadi warna ungu aja ya? :)
    Oiya itu kreatif abis bikin sendiri kantong suvenirnya, semoga cepet beres ya.

    BalasHapus
  9. @desi:asliny pasti tmbh mupeng,gr2 aq penggila ungu c..haha
    Iy tuh..ide ma2q..mg2 bs kelar tuh 450 kantong..hoaah..ksian ma2q dch..T.T
    Mksh y say..smga p'siapanmu lncr jg.. :)

    BalasHapus