CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Perjalanan Kita...

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 26 Desember 2011

Printilan syarat2 KUA & Syarat jd Ny.NP =))

Well..okaay..setelah kmrn2 ribut2 soal undangan,seserahan & souvenir..diam2 gw pun pusiang ajah mikirin berkas2 KUA iniih..apalagi syarat bwt jd Ny.NP..Inget postnya Mbak Nella tentang per-KUA-an gw pun lgsg tlp mamah..H-4 bulan..hmm..kt mamah sih msh kelamaan..nunggu H-2 bulan aja..okaay..lgsg laporan ama cami..eeeh...doski lgsg nyela.."Kan bwt ngurus berkas kantor mas jg..y secepatnya donk..malah kl bs Februari dh kluar itu N1,2,4-nya..jd ntr syg bs lgsg wawancara"..hadeeeh...apa pula itu N1,2,4..dan WHAATT??ada wawancara sgala??dikira gw mo cari kerjaan??gw pan mo nikah..nikah paak..mosok ada bgtuan..hiks..yaah..mw begimane lg..syarat WAJIB jd Ny.NP yah emang kek bgtu..Jadii...yg musti gw siapin menuju sahnya Ny.NP..(hasil ngintip blognya mbk Nella jg nih..mksh y mbak...:* )


Jadi,buat daftar nikah di KUA,dr hasil blogging & tny2 ortu begini hasilnya :
1. N1, N2 dan N4 CPP & CPW,
2. Fotocopy KTP CPP & CPW
3. Fotocopy KTP ortu CPP & CPW
4. Fotocopy KK CPP & CPW
5. Fotocopy buku nikah ortu CPP dan CPW
6. Pasfoto 2x3 sebanyak 5 lembar,



- Okey..untuk dapetin no.1 pasti harus ada no.2 & 4 (ini dr info ortu)..siap kirim email ke  kakak gw & adeknya cami.. [target akhir minggu ini harus terkirim]
- Naah...untuk dapetin no.1 jg diperluin yg namanya surat pengantar blm nikah dr RT-RW setempat.. [diurus ama Bapak gw & Ibu Camer di masing2 RT-RW]
- Abis dapetin srt pengantar,barulah ke Kelurahan..Alhamdulillah gw & cami 1 kelurahan & 1 kecamatan..jadi Bapak & Ibu camer bs barengan tuh ngurusnyaah..*yg akur yaak,xixi*
- Udah gtu sih denger2 baru bs diterbitkanlah N1,2 & 4-nyah..Yaak..target surat N-N-an itu udah done bulan Februari pas gw pulank..Smoga lancar..aamiin.. :)


Naah...ini dy selain yg di atas,klo di atas kan bwt KUA yaah..klo yg ini bwt jd Ny.NP yg sah secara 'negara'..hasyaah..bahasanyaa..*gleekk ~~'
1.    Surat persetujuan dari Orang Tua/wali Pegawai dan calon istri.
2.    Surat persetujuan calon mempelai isteri.
3.    Surat Keterangan dari Lurah/Kepala Desa yang menerangkan:
-  Surat Keterangan untuk nikah (formulir model N1).
-  Surat Keterangan asal-usul calon suami/isteri (formulir model N2).
-  Surat Keterangan orang tua (formulir model N4).

4.  Surat Keterangan dari Pimpinan Instansi bagi calon isteri yang bekerja.
5.  Surat Keterangan Kelakuan Baik dari POLRI bagi calon isteri yang bukan Pegawai Lem**** S**** N*****. (Asli) --> Alias SKCK
6.  Fotokopi KTP Calon Isteri
7.  Fotokopi Kartu Keluarga calon isteri
    Hiiks..itu artinya gw harus :
    1. Minta surat keterangan dari bos kantor gw (yg ini minta ajah ama si Babe,drpd ribet ama si mami..wkwk)
    2. HARUS buat SKCK duoonk..huwaaah..malaaass skali inih.. T_T

    Yak,meski cm 2 tp ndak biasa gtuh..dh gtu abis tuh berkas lgkp gw musti ijin lg dr kantor gw bwt ke kantor cami bwt di wawancar..yg smpe skrg gw sgt amat penasaran skali ntr bakal ditanyain apa ajah yaaaaah... :'( *nervous
    Kata cami jg ada tes psikologi jg..tes kesehatan jg..waduuuh..gw kan pny penyakit..penyakit lupa & Virus Syndrom Bridegilak...wakakak.. :D
    Apapun itu,meskipun ribet bgt,tp gw ikhlas kok Yank...Karna smw itu msh gak seberapa bila dibandingkan dg cintaku padamu...*saaaaaaahhh.....preeett...wkwkwkwk [lagikumatgilanya]

    Okay dah Gals..mgkn segtu dl coretan2 gw..ntr dilanjut lg klo ada yg baru yaaak... :))

    5 komentar:

    1. udah mulai ngurus yah??aq malah belum..hahahaha...padahal kmrn ibuku juga udah ngingetin buat siap2 ngurus surat ke KUA..hehehehe...moga2 lancar yaaahh... =)

      BalasHapus
    2. Belum juga sih mbk..baru akan mengurusnya bulan januari besok kok..itu pun cepet2 gr2 hrs ngurus persyaratan di kantor cami..hehe..

      Amiin...moga2 lancar jg bwt mbk Adist..^^

      BalasHapus
    3. Smangatt say... Nti klo ga diminta duit, lenggang aja yah *pura2 innocent* xixixixi :p

      BalasHapus
    4. Makasih mbakntik *mbk cantik*.. :)

      Hee..yg ngurus bpkQ & ibu camer (yg notabene org makasar,u know laah..cara ngomongnya yg menggelegar..hihi),jd insyaAllah liat kumis&jenggot bapakQ & denger suara IbCamer mereka gak berani nodong duit..xixi..doakeun yaah..^__^

      BalasHapus