CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Perjalanan Kita...

Daisypath Anniversary tickers

Jumat, 11 Mei 2012

Sedikit Flashback

Hai..hai...Apa kabar bllogger smuwah..udah seminggu lebih nih jadi istri orang,rasanya?Biasa ajah..wkwkwk... ;p
Kangen ngeblog lagih..berasa ada yang ilang gtu after marriage..yang biasanya ribut soal persiapan kewong..skrg itu smw sudah berakhir..aaah..blon puas rasanya berpusing2 ria mempersiapkan perkewongan..jd pengen kewong lg..*lhooh* :p

Kali ini sebenernya pengen review acara nikahan kmrn..tapii..vendor foto blm jg ngasih kabar bagus (alias foto2 blm pada jadi smw..),dr acara ngunduh mantu jg,ya iyalaah Na..heloow..baru juga 1 minggu lebih gtuh.. :D

So...kejadian apa ajah yang terjadi di H-1 dan H++ after marriage gw??Langsung ajah dch yah.. :)

Dimulai dari H-3,tanggal 25 April : 
Gw & Cami (masih cami yah :p ) brgkt dari kontrakan jam 07.30 menuju bandara Soetta untuk flight jam 13.10,dan coba tebak...karena lewat tol dalam kota pas hari kerja,jadi yaah..begitulah Jekardah,muacet cyiint..Tapi alhamdulillah nyampe bandara baru jam 11 siang,masih ada waktu buwat maem yah,scr nih peyut udah meronta-ronta minta sarapan (dr rumah blon sarapan ~~' )..jam 12 kami pun langsung cek in & skalian boarding aja dch..nunggu di dalem lama jg gpp drpd buru2 masuknya juga..yup..dari jam 12.00 ke jam 13.10 gak lama dong yah..qt b'2 sambil maen leptop,g'lupa sholat dhuhur juga..qt emang sengaja nunggu di ruang tunggu yang diluar (bukan ruang tunggu di dalam gate,soalnya pas itu R.Tunggu yang didalem full orang2 yang flight'nya pada delayed..smoga gw gak delayed dch yaah..).Okey..qt pun masih nyante2 sampe jam 12.30 gw mulai resah..akhirnya gw nyuruh cami bwt tanya ke dalem apakah pswtnya delay ato nggak,kata petugasnya sih nggak & jadwal penerbangannya emang jam 13.10..oke,mastiin aja sih..jam 13.00..kok gak ada panggilan2 sih yaah...gw liat di layar schedule kok 7an Semarang nggak ada siih..*masih kalem,beneran delay kalee..*
Jam 13.20 --> mulai panik karena gak ada panggilan ato pengumuman sama skali untuk penerbangan ke Semarang yang jadwalnya jam 13.10,cami pun langsung masuk ke gate & tanya ke petugas,and guess what??Pesawatnya udah hampir TAKE OFF doooonk...kami pun panik,cami ngamuk2 ke petugas bandaranya,dengan tergopoh-gopoh gw & cami pun sedikit berlari sambil ngedumel-dumel,dan di pesawat smw penumpang udah duduk manis dengan sabuk pengamannya & bagasi kabin pun udh tertutup rapih,tangga menuju pesawat aja udah tinggal satu..daaan..gw & cami seakan jadi 'Kambing Hitam' atas keterlambatan flight-nya,yah meski gak secara langsung siih..Jangan salahin qt donk yah..tau mati lampu & gak bisa pake pengeras suara/halo2..tapiii masih punya TOA kaan..biasanya juga ada petugas yang treak2 gtu di luar gate buat manggilin para penumpang yang masih diluar gate..tapi alhamdulillah gw & cami gak jd KETINGGALAN PESAWAT..pelajaran dr kejadian ini : bawa tikar klo mau ke bandara & tunggu di ruang tunggu di dalam gate jangan yang diluar gate..Penting ituh.. [lol] :D
Alhamdulillah nyampe rumah sekitar jam 15.45-an..istirahat bentar,trus malemnya jam 18.30 gw & cami fitting baju terakhir untuk yang tanggal 28-nya (gilak fitting baju terakhir di H-3!) ke perias Bu Talkhis ditemenin Mama & Bapak..pertama yang fitting gw dulu nih..pake kamisol & manset skalian..dan alhamdulillaah..PASS!!untung badan gw gak melar,malah mengurus gini..padahal baju yg gw cobain itu baju resepsi yang kemaren baru dijahitin & jahitnya pun gak pake ukur2 badan gw lhoh..hebat yah..fotonyah?menyusul yah..hihihi.. :p
Giliran cami yg fitting & gw udh punya filling gak enak dr awal dateng sih..terutama basofi cami gw ituh.."masih muat gak yah..muat gak yaah..",daan..bener ajah,setelah dicobain basofinya,atasan sih ngepress banget terutama bagian perutnya (itu perutnya astojiiim..~~'),parahnya celananya kagak ada yg muat cyiiiint!!Parah bener dah..ternyata cami gw itu ukuran jumbo..panik,cobain beskap yang ke-2 yg warnanya hampir sama ama kebaya gw,klo beskap kan bawahannya kain bukan celana..stlh dicoba,cami malah ngambek2 gtu gara2 beskapnya (atasannya kesempitan & gak nyaman dipakenya),mosok dy bilang "Ya jangan salahin badannya,salahin bajunya kenapa gak ada ukuran yg sesuai",hadeeeh...rasanya tuuh yaah...pdhl udh dr dulu2 gw nyuruh dy bwt diet,diet,diet & slalu gak digubris..saat itu juga gw udh diem aja dch..terseraaaah...>,< *stress akut + capek juga
Akhirnya Bu Talkhis *si perias* "ngayem-ngayem"in gw & bilang "Gpp mbak,ntar saya cari celana yang seukuran masnya,mudah2an nemu..atau cari bahan celananya biar dijahitin,kan masih ada waktu 2 hari lagi..yang penting pengantinnya HAPPY",huuft..rasanya pengen nangis gw pas itu.. :'(
Okay..H-3 selesai!

H-2,Tanggal 26 April :
Hari ini sebenernya diminta perias bwt istirahat & puasa,tapiiii jadwalnya kan udah padet dari ngurus perpanjangan KTP,suntik imunisasi TT (yg disarankan jangan puasa),ke KUA buat cek data..Oke,perpanjangan KTP gw nitip kakak yg punya temen yg suka ngurusin perpanjangan2 KTP gtu..tinggal bayar 70rb udah beres dl waktu kurang dr setengah hari!hahaha..tinggal kasih soft copy pas foto,KTP lama,& KK..yg penting gw gak repot2 ke kecamatan yg bisa makan waktu itu..gw nunggu dijemput Bapak (karena motor dirumah abis,2-2nya dipake smw),jam 11.15 gw dianter Bapak ke Puskesmas bwt suntik imunisasi TT,gw gak takut disuntik sih,tp agak tegang ajah..pas jarumnya masuk gak sakit yah..tapi efeknya setelah disuntik itu lhooh...5 hari setelah disuntik masih berasa pegel nih tangan..huks..
Abis suntik TT gw janjian ama cami di KUA,gw masih dianter Bapak,cami brgkt dr rumah. Cuaca waktu itu ujan grimis,tp kata cami di rumahnya ujan deres,jadi nunggu agak redaan dech..gw & Bapak nungguin hampir setengah jam di KUA..daan..ada ajah cobaannya..si cami nyasar doonk..jd gn critanya,KUA yg gw maksud itu lokasinya ada di Alun-alun lama (di kota gw ada 2 alun2,biasa disebutnya Alun-alun/Alun-alun lama & Alun-alun Mini/Asmara,keduanya sama2 ada masjid besarnya/masjid agung gtu),nah gw nyebutin ke cami "KUA-nya di depan Masjid Besar di Alun-Alun"..garis bawah tebel tuh..ALUN-ALUN,gak pake embel2 "MINI"..Lhaah...si cami malah ke Alun-Alun Mini donk...Doweeenk!Udah salah gtu,malah marah2 lagi,katanya gw gak jelas..huuft..sabaaaaarr..udah tuh dy lgsg cuss ke Alun-Alun (untung kota kecil yg jaraknya gak terlalu jauh).Setelah cami sampe alun-alun dy tlp sambil marah2 gtu nadanya,nanyain gw ada dmn,dy udh nyampe,gw bilang gw nunggu di KUA,depan mesjid besar,eeehh...dianya makin nyolot nanya sebelah mananya,akhirnya gw jalan kaki ke mulut gang (lokasi KUA emang agak masuk gang dikit) dibela2in grimis2an dg kondisi badan sempoyongan pusing abis disuntik,& gw liat cami di posisi yah gak jauh juga dr gang itu..padahal gw kasih patokannya udh jelas sejelas2nya (kantor dinas tenaga kerja),yg lokasinya disebal dy persis..Dan ternyata oh ternyata...si cami gw ituh nggak TAU doonk alias buta wilayah!!MasyaAllah...mbok ya klo nggak tau itu nanya orang kek..ato ngomong ke gw kek,nggak usah pake maki2 gw dooonk...Rasanya yah pas itu tuh gw pengen lari ke tengah jalan trus ketabrak Bis Malam (Astaghfirullah)..Mata gw waktu itu yg udh berlinang aer mata gtu..nahan nangis gr2 Bapak gw dateng & liat anak2nya ini diem2an..Bayangin dch guys,H-2 si CPW & CPP di dalem KUA malah diem2an kayak gtu..hadeeeh..nyesek gw! :(
Tapi alhamdulillah..setelah proses cek data selesai kami,disaksikan Bapak,dikasih wejangan2 gtu sama Pak Penghulu & keluar dr KUA si cami udah biasa ajah donk..haiissh..ndongkol setengah idup gw pas ituh.. >,<
Okay..Itu cerita cobaan di H-2..eiits..belum kelar nih cobaannya.. :O
Masih H-2..tenda2 mulai dipasang..masih gak percaya yah bowk..dan warnanyaa..gw sukaaa banget..UNGU!!Pic?menyusul yaaah... :p
H-1,tanggal 27 April :
Hari ini jadwalnya gw puasa,dirumah juga mulai dateng sodara2 dr Jkt,Purwokerto,& cilacap..udah mulai riweuh dch pokoknya..Sorenya ada pengajian bareng anak-anak yatim gtu..pelaminan pun udah mulai di dekor & lagi2 gw suka bunga2nyaaa...(lagi2 foto menyusul yah temans.. :p).
Ujian pertama,karena sorenya pengajian,jadi ibu2 tetangga dr pagi yg udah masak2 Lontong Opor,Sop,dll..jadinya gw makin ngiler ajah dch.. :(
Ujian kedua,pas menjelang pengajian (jdwl pengajian jam 16.00) tiba2 ujan sederas2nyaaah..ya Allah..gpp dch ujan sekarang,tp pas hari H panas yaah..pliizz..*batin gw*
Ujian ketiga,pas pengajian berlangsung gw kan duduk di panggung (red: pelaminan) bareng Mama & Bu Ustadzah,dmn di depan gw ada fotografer & kurleb 30 tamu undangan + didalem ada kurleb 30 anak yatim piatu,di tengah2 Bu Ustdzah kasih ceramah,gw batuk2 yg gak brenti2 donk (masih inget postingan gw ini?)..yupp..mpe aer mata kluar gw batuk kurleb ada kali 5menitan..T__T..malu + sakit pastinya,gak bisa minum kan lagi puasa..hiks..gw cm bs elap2 ingus & air mata doank sambil berdoa dalem ati "moga2 pas hr H gak kambuh nih batuk..kan gak lucu udah cantek2 mendadak bengek" :(
Cobaannya belum seleseee...yup..kali ini parah,bener2 parah!Soal dekorasi nih...gw kira dekorasi pelaminan dr perias itu udah 1 paket ama dekor kamar pengantin yah..gw tungguin tuh dr siang (pas masang2 dekor pelaminan),siang..sore..maghrib..kok gak ada yg dekor2 yah..pdhl tuh kamar udah diberesin ama kakak gw (yg pny kamar,mklum kamar sewaan.. :p)..cemas,akhirnya gw bilang ke Mama kok dekor kamarnya belum..si mama dengan entengnya ntr malem kali..ywes..nunggu abis Isya blm ada tanda2 juga..gw ngomong lagi tuh ama mama gw..Akhirnya si mama curiga juga trus telpon Bu Talkhis si perias..Dan coba tebak...bu Talkhis malah balik tanya donk "Lho memangnnya pakai dekor kamar juga ya Bu?"..dowewewenkkk!!!GUBRAAK!!Astaghfirullah..apa lagi ini ya Allah..saat itu juga gw masuk kamar & nangis sejadi-jadinya,sumpah bener2 nangis gw!Bukannya gw ngambek ato marah ama Mama gr2 kamar penganten gak dihias,tapi gr2 miss komunikasinya itu lhoo..gw sih gpp g'mslh klo emang itu ditiadakan..kan gw bisa siapin bed cover + vas bunga ato apalah itu biar keliatan cantik tuh kamar..nah ini..persis di malam sebelum hari H..Astaghfirullah..gw mpe ditenang2in ama tante gw dr Cikarang (tante yg paling gw sayangi & paling deket juga ma gw,luv u nti),Bapak gw juga ikutan nenangin,cm kakak gw yg lg gak drmh sms gw spy tenang,sabar..tapii..siapa sih yg bisa tenang..T___T
Yang seharusnya gw udah tenang2 & bisa tidur nyenyak tanpa beban pikiran di malam sebelum hari H..justru mata bengkak gr2 nangis sejadi-jadinya mpe muntah-muntah gw saking stressnya..hiiks..saat itu juga rasanya pengen STOP smwnyah..Tapi..gak mungkin donk yah..
Akhirnya tim dekor ngedekor tuh kamar asal2an pake bunga'nya pun bunga plastik..rasanya pengen gw copotin dch tuh dekor..>,<
Dan malam itu pun gw tertidur dengan mata sembab di jam 10 malam..Alhamdulillah sih masih bisa tidur (siapa bilang g'bs bobo sblm hr H..xixixi).Dan bangun tidur di jam 3 pagi tuh rasanya nih mata ada yang ngeganjel gtu..liat kaca..weeew..CPW matanya bengkak + merah..huahahahahaa...langsung gw mandi,gw tetesin tuh mata pake obat tetes mata,gw kompres2 bntar tuh mata..Kluar kamar si Mama masih 'dingin' ama gw..hiiks..rasanya pengen sungkeman sama mama minta maaf,tp pasti ntar jd nangis lagii..(dan beneran kejadian pas sungkeman stelah akad nikah donk,gw nangis sesenggukan pas cium tangan mama).."Ma,maafin Ana ya..udah terlalu banyak salah & dosa sama mama..maafin Ana udah marah2 gak jelas sama mama..maafin Ana krn udah ngambek sama mama..maafin Ana karena Ana gak tau klo mama juga capek..Maaf ya Ma..Ana sayaaang banget sama mama.."
Begitu pula pas cium tangan Bapak..Huwaaa.....Gak bisa diungkapkan dg kata2 lagi deh...


Daan...akhirnya gw dinyatakan Saaah di hadapan penghulu & para saksi & tentunya di hadapan Allah Swt..smoga pernikahan gw ini slalu mendapat Ridho dari-Nya..jadi keluarga Sakinah Mawaddah Warrahmah..aamiin...


Belum selesai juga cobaannya...tapi dilanjut next time yah ceritanya..kali ini cukup dulu dch..pasti yg ngebaca juga udah capek ngebacanya..huehehe..Maap yah terlalu panjang curhatannya & no pic here..tp iA next post gw kasih pic dch.. :)


-Thx 4 Reading-
    Mrs.NP

1 komentar:

  1. Waah, seru, tragedi kamar pengantin yang mengharukan, ditunggu foto2nya.... :)

    BalasHapus